• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

FEB Uhamka Siapkan Kemandirian Mahasiswa Melalui Prophetic Enterpreneurial

Uhamka- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHAMKA selenggarakan kegiatan Kuliah Umum secara daring guna meningkatkan pengetahuan di bidang ekonomi kepada mahasiswa baru FEB Uhamka begitupula kepada seluruh mahasiswa FEB Uhamka. (11/11)

 

Dalam kegiatan ini, Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum. merasa gembira dan menyambut baik acara ini. Pasalnya tema yang di angkat sangatlah menarik yaitu Model Bisnis: Inovasi Kemandirian Mahasiswa. Hal ini sesuai dengan situasi Pandemi Covid-19 yang menantang kita untuk selalu berinovasi tanpa henti.  

 

Dalam sambutannya, Gunawan menuturkan pesan bahwa “saya sangat gembira dan menyambut baik acara ini untuk mahasiswa karena kegiatan ini akan memberikan wawasan, ilmu baru, serta gagasan baru yang nantinya akan membekali kepada saudara-saudara (mahasiswa) sekalian saat nantinya selesai kuliah atau mendapatkan gelar (kelulusan),” ujarnya.

 

Ia juga melanjutkan, “ketika nanti saudara (mahasiswa) hidup di lingkungan masyarakat, maka tidak cukup hanya dibekali oleh satu kecerdasan saja. Maka dari itu, tentunya kita harus dibekali oleh banyak hal. Itulah kenapa visi Uhamka tidak hanya cerdas pada bidangnya, tetapi juga kecerdasan yang lain terutama kecerdasan keimanan dan ketaqwaan sebagai bekal saudara dalam mengarungi kehidupan ini, begitu juga penting harus memiliki kecerdasan sosial dan emosional guna untuk interaksi di masyarakat dengan banyak orang. Kemudian juga, saudara dituntut untuk mempersiapakan diri dari sekarang dalam pengembangan sebagai prophetic enterpreneurial. Apalagi saudara kuliahnya di di FEB, ” ujar Gunawan.

 

Pada kesempatan yang sama, Dekan FEB UHAMKA Zulpahmi menyampaikan ikut serta dalam membangun visi Uhamka dalam melahirkan kemandirian dalam berbagai hal, diantaranya untuk mewujudkannya dengan melahirkan entrepreneur.

 

“Uhamka sangat membutuhkan suatu perubahan, Insya Allah FEB siap melaksanakan visi Uhamka tersebut dan kita sama-sama menciptakan kemandirian melalui entrepreneur, “ ujar Zulpahmi

 

Zulpahmi melanjutkan untuk mendukung semangat kemandirian, FEB nantinya akan mengadakan berbagai kegiatan dan kerjasama bersama instansi lainnya yang dapat mendorong jalannya visi entrepreneur nantinya.

 

“FEB bertekad semester 1 ini akan melaksanakan business competition, pelatihan, pembiayaan dan kerjasama dengan instansi lain, “ ungkap Zulpahmi

 

Berkaitan dengan tema yang di usung dalam kegiatan ini, Gunawan menyinggung tema kegiatan ini bahwasanya “Dalam perkembangan saat ini ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 nampaknya kita di tuntut untuk lebih kreatif dan inovatif serta dibekali untuk menambah skill dan pengetahuan di luar dari mata kuliah yang diambil”.

 

Diakhir sambutannya, ia juga berpesan bahwasanya dalam situasi pandemi saat ini pola pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka sekarang digantikan secara online (daring). Hal ini dipaksanakan secara cepat karena situasi pandemi Covid-19 serta nantinya mahasiswa harus mengambil mata kuliah di luar program stadi sebagai bentuk program merdeka belajar yang di gagas oleh pemerintah.

Bagikan Berita Ini