• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

FAI UHAMKA: Siapkan Spirit Pemuda Islam Dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Pekan Ta’aruf (PETA) adalah ciri khas kegiatan masa orientasi kampus UHAMKA bagi mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan. Kegiatan ini diadakan dengan berbagai rangkaian acara dengan tujuan untuk mengenalkan kampus secara mendalam baik dari sisi akademik, keuangan, organisasi dan lain sebagainya.


Kegiatan PETA Fakultas Agama Islam dilaksanakan pada 6 Oktober 2020 dengan memberikan pembahasan seputar materi akademik; Proses kegiatan belajar mengajar, Layanan Kemahasiswaan, serta layanan Sekretariat FAI yang disampaikan oleh para Wakil Dekan FAI UHAMKA dan Kepala Tata Usaha FAI UHAMKA. Selain penyampaian materi terdapat Forum General Diskusi (FGD) yang dipandu oleh Instruktur.

 

Dekan Fakultas Agama Islam, Fitri Liza memberikan pengenalan terkait dengan seluruh sivitas akademik FAI UHAMKA baik pimpinan, dosen, karyawan, ataupun Badan Eksekutif Mahasiswa. Tak hanya itu, Ia juga menjelaskan secara singkat terkait dengan profil Fakultas Agama Islam, “Sebagai mahasiswa yang berada didalamnya, tentu harus mengetahui visi dan misi serta gambaran secara detail terkait dengan fakultas dan program studi yang telah dipilih agar dapat mempersiapkan diri selama 4 tahun belajar” ujarnya.

 

Menyambut mahasiswa baru FAI dengan hangat, tentunya sebagai dekan berharap seluruh mahasiswanya mampu menjadi pemuda muslim yang membangun kembali kemajuan Islam dan Indonesia.  FAI memberikan wadah bagi mahasiswanya untuk belajar, mengembangkan diri, tidak hanya dalam segi intelektual namun juga dalam sosial.

 

Memiliki 3 program studi yang sudah terakreditasi dan fasilitas yang memadai untuk menunjang segala proses pembelajaran yang berlangsung. Menjadikan FAI merupakan fakultas yang siap membangun karakter anak muda dengan ciri religius yang dapat bersaing dalam dunia nasional maupun internasional.

 

Selamat datang para mahasiswa, Fakultas Agama Islam Uhamka siap untuk membangun jiwa-jiwa muslim yang mencerdaskan, unggul. Selamat belajar dan berproses menjadi intelektual muslim yang dapat membangun peradaban islam untuk Indonesia di tahun 2045. (HLM)

Bagikan Berita Ini

Komentar