• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Dormitory Fakultas Kedokteran Uhamka; Sambut Santri Baru Dengan Orientasi Penerang Kehidupan Kader Muda Berkemajuan

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) sebaga lembaga pendidikan di tinggat Perguruan Tinggi yang memiliki Akreditasi A serta memiliki mahasiswa dari sabang hingga merauke. Maka Uhamka memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh mahasiswa baru guna untuk menjadi sarana tempat tinggal serta tempat pengembangan diri yaitu Dormitory Uhamka.  

 

Dormitory Fakultas Kedokteran Uhamka menyambut mahasiswa baru yang mendaftar sebagi penghuni di Dormitory dengan kegiatan orientasi. Kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnyayaitu dilaksanakan secara daring karena situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda walaupun demikian hal ini tidak menjadi penghalang.

 

Orientasi kali ini mengusung tema "Suluh Kehidupan Bagi Kader Muda Muslim yang Berkemajuan” yang diharapkan dapat menjadi nasihat bagi para kader muslim untuk terus istiqomah dalam membangun peradaban yang berkemajuan walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

 

Dalam acara ini dihadiri oleh  Wakil Rektor IV Uhamka Dr. H. Bunyamin M.Pd.I., Dekan Fakultas Kedokteran Dr. Wawang S. Sukarya, SpOG (K)., MARS (K)., MH. Kes., dan Kepala UPT Dormitory Uhamka Dr. Irwan Baadilla, M.Pd., serta seluruh Pengurus Dormitory Fakultas Kedokteran Uhamka,

 

Ihsan Sueb selaku ketua panitia menyampaikan “Orientasi ini sangat penting sebagai pengenalan kepada teman-teman serta tambahan wawasan untuk kita semua, semoga teman-teman dapat mengikuti rangkaian acara dengan khidmat” ujarnya.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan materi Ke-Dormitory-an yang di sampaikan oleh Irwan Baadilla selaku Kepala UPT Dormitory Uhamka. Ia menuturkan “memahami dormitory sebagai wadah kaderisasi adalah sangat penting . Dormitory Uhamka adalah wadah kaderisasi yang sangat komprehensif, maka dari itu penting bagi kita untuk memahami bahwa mengkader merupakan proses berkelanjutan. Kehidupan di Dormitory layaknya hidup di pesantren memiliki kebiasaan ibadah yang baik, pergaulan yang baik, serta pengembangan wawasan yang baik.” Ujarnya.

 

Selain itu Ia menjelaskan 5 Filosofi Pendidikan Muhammadiyah yang menjadi Filosofi perkaderan di Dormitory Uhamka, "Pendidikan Muhammadiyah adalah pendidikan Islam yang bervisi keislaman dan keindonesiaan. Pendidikan yang holistik, integralistik sekaligus berketeladanan yang dilandasi oleh 5 Filosofi diantaranya kesadaran berketuhanan, berkemanusiaan, berkealaman, berkeduniaan, dan berkeahiratan." Pungkasnya. 

Bagikan Berita Ini

Komentar