• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Dekan FKIP UHAMKA : Calon Guru Harus Dapat Mengetahui Perkembangan Psikologi Anak Didik

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau UHAMKA gelar Webinar Psikologi Perkembangan. 

Webinar yang membahas problematika reproduksi, gizi, dan psikologis masa remaja ini menghadirkan dr. Cipta Utama Putra Ismaya Abral merupakan dokter spesialis kandungan dan konselor laktasi dan Ony Linda selaku Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UHAMKA serta Hilman Al Madani yang merupakan Psikolog di RS Kemang Medical Care & Psikolog di Yayasan Langkah Kita.

Ketua panitia menuturkan akan kegiatan ini bahwasanya kegiatan ini bagian dari serangkaian mata kuliah psikologi perkembangan yang ada di FKIP UHAMKA.

"Kegiatan ini merupakan serangkaian dari mata kuliah psikologi perkembangan yang merupakan salah satu mata kuliah tim teaching di FKIP UHAMKA" tutur Eka Heriyani selaku Ketua Penyelenggara.

Desvian Bandarsyah selaku Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan memaparkan, di era informasi berbasis digital saat ini, bagaimana generasi bangsa dapat melewati proses-proses yang berkualitas. "Penting untuk diketahui, calon guru harus dapat mengetahui perkembangan psikologi anak didik." jelasnya.

Mata kuliah ini, kata Desvian merupakan modal bagi mahasiswa untuk menjadi guru yang handal.

"Maka dari itu, karena mata kuliah ini merupakan mata kuliah umum yang berada di bawah maintenance Fakultas, dibentuklah tim yang khusus dan spesifik untuk memberikan arah dan perkembangan bagi penguatan mahasiswa." kata Desvian.

Di akhir sambutannya, ia menuturkan harapannya untuk mahasiswa FKIP, "Sebagai guru pemula atau calon guru di masa depan, semoga dapat menjadikan mata kuliah psikologi perkembangan ini dengan sebaik-baiknya, untuk menjadi modal dalam menatap siswa-siswinya di pendidikan sekolah." tutupnya.

Bagikan Berita Ini

Komentar