• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Dekan FAI UHAMKA : Pandemi Bukan Penghalang Kita untuk Berprestasi

Pandemi Covid 19 telah tidak hanya telah mempengaruhi sektor kesehatan maupun ekonomi. Wabah ini juga telah membuat kegiatan pendidikan formal jadi berantakan. Selama pandemi sistem belajar mengajar pun di ubah seketika. Dari yang tatap muka di sekolah menjadi pendidikan jarak jauh (PJJ).

 

Hambatan dan keluhan muncul dari berbagai pihak, diantaranya mahasiswa yang mengeluhkan sulitnya menerima pengetahuan tanpa proses tatap muka dengan Dosennya. Namun semua tetap harus berjalan sehingga kita dipaksa untuk mengkondisikan keadaan yang tentunya menambah effort untuk mencapai hasil yang diinginkan.

 

Hal ini juga dialami dan dirasakan oleh Mahasiswa FAI UHAMKA, yaitu Nina Amaliyah dan Hamzah. Walaupun di tengah keterbatasan seperti ini, Nina dan Hamzah dapat membuktikan bahwa dirinya tetap dapat produktif dan tentunya berprestasi.

 

Nina berhasil meraih medali perunggu dalam olimpiade kompetisi Hardiknas tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Tidak hanya itu, Nina juga berhasil menjadi finalis di Olimpiade AKM Matematika nasional yg diselenggarakan NICE by Indonesia. Sedangkan Hamzah, berhasil meraih Juara 2 Lomba Hifdzil Qur’an dalam kegiatan Microba 2021 (Islamic Contest Ramadhan of Blissful and Attractive Fair) yang diselenggarakan oleh Universitas Yarsi.

 

Fitri Liza selaku Dekan FAI UHAMKA mengungkapkan rasa haru dan bangganya terkait hal itu. “Pandemi covid 19 tak membuat surut mahasiswa FAI Uhamka untuk terus berprestasi. Hal ini telah dibuktikan oleh ananda Hamzah dan Nina. Hamzah mendapatkan juara kedua dalam musabaqah hifzil quran dan ananda Nina menjuarai finalis olimpiade nasional matematik yg diselenggarakan NICE by indonesia.” Tuturnya.

 

Menurut fitri, hal ini merupakan prestasi yang patut dihargai dan diberikan apresiasi.

 

Selain kedua mahasiswa tersebut, Alumni FAI UHAMKA, Abdullah Onim pun ikut serta menghasilkan prestasi yaitu menjadi pembicara dalam Kuliah Umum : Mengapa Indonesia Mendukung Perjuangan Palestina yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Hal ini sebagai bukti Abdullah juga menjadi pejuang kemanusiaan di jalur Gaza dan Palestina.

 

“Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya.” Kata Fitri.

Bagikan Berita Ini

Komentar