• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Bunyamin Wakil Rektor IV; Hindari Keluh Kesah, Justru Harus Lakukan Hal-hal yang Baru

Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak (PSGPA) Uhamka adakan kegiatan kegiatan IBADAH atau Innovative Workshop Becoming Anti Depression and Actual Human atas atas kerjasama dengan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka dan Indonesia Depression and Suicide Prevention Center melalui komunitas PADi (Perempuan dan Pria Anti Depresi) yang terlaksana melalui media Zoom Meeting (31/1/2021)

 

 

 

IBADAH yang dimaksudkan dalam kegiatan ini merupakan bentuk akronim dari Innovative Workshop Becoming Anti Depression and Actual Human, merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan sasaran kepada komunitas PADi atau Perempuan dan Pria Anti Depresi yang beranggotakan 254 orang dari berbagai kalangan.

 

Puri Pramudiani selaku Ketua Kegiatan menuturkan bahwa “kegiatan ini bernama IBADAH, IBADAH yang dimaksud adalah bentuk akronim dari Innovative Workshop Becoming Anti Depression and Actual Human dengan maksud dan tujuan bahwa Insya Allah PSGPA Uhamka akan tetap beromitmen untuk menjadi bagian dari masyarakat untuk mendidik dan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki akhlak yang baik,” tuturnya.

 

Dalam hal ini merupakan bentuk komitmen PSGPA Uhmak melalui visinya yaitu Melalui Pusat Studi yang Unggul dalam Melakukan Terobosan Pengaruh Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak di Bidang Pendidikan,Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan. Hal ini juga sebagaimana Prof. Yoce Aliah Darma selaku Ketua PSGPA  Uhamka mengungkapkan dalam sambutannya bahwa “Insya Allah, pada tahun ini PSGPA Uhamka akan dimulai dirintis kembali kegiatan PADi. Oleh sebab itu, sekarang dimulai dengan kegiatan IBADAH atau Innovative Workshop Becoming Anti Depression and Actual Human. Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih meluas ke manca negara”.

 

Dr. Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka sekaligus Keynote Speaker mengkapresiasi terhadap kegiatan ini yang dilaksanakan oleh PSGPA Uhamka karena kegiatan webinar ini merupakan bagian dari bentuk ikhtiar. Sebagai mana ia mengungkapkan bawasanya,

“Saya menyampaikan apresiasi ini, kepada PSGPA Uhamka dan Komunitas padi yang di backup sepenuhnya oleh lembaga PSGPA Uhamka untuk melakukan berbagai macam ikhtiar. Kegiatan semacam ini tidak boleh berhenti ditambah dengan tiga tema yang disajikan pada kegiatan ini sangat relepan sekali; mencegah depresi di masa pandemi, adaptasi kegiatan akademik di masa pandemi, kembali ke sekolah di masa pandemi.”

 

Ia juga menambahkan “sebelum penutup, saya menyampaikan apresiasi atas nama pimpinan Uhamka kepada Komunitas PADi, PSGPA, LPPM yang mensuport kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat terhindar dari keluh kesah. Justru harus lakukan hal-hal yang baru,” tutur Bunyamin.

Bagikan Berita Ini

Komentar