• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Bangun dan Kelola Aset; Uhamka Launching PT Multireka Surya Utama

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA menyelenggarakan peresmian PT. Multireka Surya Utama yang dilaksanakan secara luring di Aula AR Fakhrudin Lantai II FEB Uhamka pada Selasa (28/12).

 

PT. Multireka Surya Utama (MSU) merupakan suatu Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM) yang berada dalam lingkungan Uhamka, yang telah diluncurkan bertepatan dengan hari jadi Persyarikatan Muhammadiyah yang ke 109 pada tanggal 18 November 2021 lalu.

 

Pembentukan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan serta pengelolaan jasa lainnya didorong oleh keinginan untuk mengoptimalkan pemanfaatan, pengelolaan, dan pengembangan berbagai aset, tanah, dan bangunan yang dimiliki atau dikelola oleh Uhamka untuk dapat memberikan nilai tambah dan keuntungan keekonomian yang tinggi.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa "Melalui peresmian PT Multireka Surya Utama ini merupakan bentuk inisiasi dari peningkatan usaha komersial, diantaranya adalah mendirikan perusahaan," tuturnya.

 

Dalam akhir sambutannya Prof Gunawan juga berharap agar PT yang dimiliki oleh Muhammadiyah ini dapat meningkatkan kinerja SDM lebih ideal.

 

"Saya berharap dengan adanya PT yang dimiliki ini dapat meningkatkan kinerja yang lebih ideal. Untuk membuat PT ini, Uhamka perlu sinergi dari bapak dan ibu sekalian," tutur Prof Gunawan.

 

Dipihak lain, Nuswantoro selaku BPH Uhamka menyampaikan terima kasih bahwa semangat dari sivitas Uhamka cukup bagus dan lebih dari rata-rata.

 

"Ini terbukti Uhamka hari ini, melaunching berdirinya sebuah PT yang ke-3 yaitu PT Multireka Surya Utama. Artinya target yang akan dicapai oleh pak Rektor Uhamka, akan diyakini dapat berhasil. Hanya saja pesan dari BPH jangan bersaing sesama PT yang ada di Uhamka, cukup bersaing dengan PT luar. Saya kira PT ini harus dipromosikan, agar tiga PT ini dapat bersaing dengan PT luar," ujar Nuswantoro.

 

Nuswantoro menambahkan bahwa pentingnya semangat dan membesarkan PT yang telah dimiliki. Karena kedepannya kompetensi akan semakin ketat dalam bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

 

"Penting saya sampaikan untuk bersemangat dan membesarkan PT yang telah dimiliki. PTS lain belum ada badan usaha milik sendiri. Saya ucapkan selamat dan menyambut baik launching untuk PT Multireka Surya Utama, dan bersaing dengan orang luar jangan bersaing dengan sesama Uhamka," tutur Nuswantoro.

 

M Nazief E Siddik selaku Direktur PT Multireka Surya Utama dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih telah diajak oleh Rektor Uhamka untuk bekerjasama dalam membangun dan menciptakan PT Multireka Surya Utama.

 

"Kami bersyukur, dan berterima kasih untuk Rektor, BPH, Dekan, dan seluruh sivitas Uhamka. Saya telah diajak oleh pak Rektor dengan kesepahaman untuk membuat PT ini. Multireka ini adalah, multi banyak hal dan reka mempunyai istilah rekayasa. Kami akan lakukan kerjasama dengan sivitas Uhamka, jangan ada lagi aset kita yang tidak dimanfaatkan. Dalam 2 tahun ini kita fokuskan untuk Uhamka terlebih dahulu. Setelah itu baru kami akan bekerjasama dengan PT luar," tutur M Nazief E Siddik.

Bagikan Berita Ini

Komentar