• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

BPTI Uhamka Dorong Skill Pengelolaan Website

Menjelang akhir tahun 2020, Badan Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI) Uhamka, menyelenggarakan Pelatihan Website Admin untuk Lembaga atau unit biro yang ada di Uhamka. Kegiatan tersebut terlaksana secara daring pada 23 Desember 2020 lalu dengan di mediasi oleh ruang virtual Zoom Meeting serta disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube BPTI Uhamka.

Ketua BPTI Uhamka Endy Sjaiful Alim mengatakan, tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah guna mendorong tercapainya peningkatan skill atau kemampuan masing-masing individu yang ada di lembaga-lembaga yang bernaung di Uhamka dalam hal pengelolaan website. Hal itu, menurut dia, seluruh pekerjaan administratif juga telah terkoneksi dengan teknologi tak terkecuali website.

“Di tengah perkembangan era industri 4.0, di mana aplikasi website ini sudah sedemikian complicated, fasilitas yang bisa diimplementasikan melalui website sudah sangat lengkap sehingga tentunya pemanfaatan website ini menjadi sangat strategis, bisa digunakan untuk media promosi, layanan keuangan, pendukung layanan administrasi, sudah selayaknya Uhamka yang merupakan kampus utama juga senantiasa harus mengembangkan diri salah satunya dengan mengoptimalisasikan pemanfaatan website yang ada di Uhamka,” kata Endy.

Dirinya juga menambahkan selain untuk peningkatan kualitas individu, pelatihan ini juga bertujuan guna mendorong tercapai Indikator Kinerja Utama (IKU) yang tertuang dalam rencana strategis (renstra). Salah satu IKU yang dijelaskan olehnya ialah selain peningkatan layanan bagi masyarakat, yaitu tercapainya peringkat 100 besar nasional dalam pemeringkatan yang dilakukan Webometrics.

“Selain itu perlu diperhatikan dalam peningkatan indikator kinerja utama yang perlu dilakukan oleh kita bersama adalah meningkatkan kemampuan kualitas layanan utama kepada masyarakat, kemudian juga di tahun ini diperolehnya peringkat di bidang Webometrics di tahun ini ditargetkan minimal berada ditingkat seratus secara nasional,” kata Endy.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh 40 peserta yang juga merupakan bagian dari individu yang berada dalam lembaga yang bernaung di Uhamka. Kegiatan tersebut diisi oleh penyampaian materi yang berkaitan dengan pengelolaan website yang maksimum serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

BPTI Uhamka merupakan lembaga/badan yang telah eksis sejak tahun 1997. BPTI bertanggung jawab terhadap pengadaan dan pengembangan sistem informasi yang meliputi aplikasi sistem, jaringan, maupun server.

Bagikan Berita Ini

Komentar