• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

BK FKIP UHAMKA Bersama KALBU Merespon Bencana di Indonesia

Program studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) bersama KALBU sukses menggerlar kegiatan webinar internasional yang bertajuk Guidance Counseling for Disaster, Crisis and Trauma pada hari Minggu, 21 Februari 2021 lalu. Webinar ini berlangsung dari jam 07.30 sampai 16.00 WIB. KALBU sendiri merupakan sebuah akronim dari Keluarga Alumni BK FKIP UHAMKA yang hadir untuk menaungi alumni BK FKIP UHAMKA berkolaborasi dan berjejaring.

 



Pada kesempatan kali ini, hadir beberapa narasumber dari tiga negara yaitu Malaysia, Filipina, dan Indonesia itu sendiri. Narasumber yang hadir diantaranya Prof. Dr. Syamsu Yusuf L.N., M.Pd. (Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia), Assoc. Prof. Dr. Siti Rafiah Abd Hamid (International Islamic University Malaysia, Malaysia), Assoc. Prof. Dr. Estesa Xaris Que Legaspi (De La Salle University, Filipina), Fatma Nofriza, M.Si (UHAMKA, Jakarta, Indonesia), dan Chairil Anam (MDMC, Indonesia).

 

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum ini dihadiri sekitar 198 peserta yang datang dari Indonesia dan Malaysia. Pada kesempatan ini juga hadir Wakil Dekan III FKIP UHAMKA Bapak Hari Naredi, M.Pd. dan Bapak Dony Darma Sagita, M.Pd selaku sekretaris program studi BK FKIP UHAMKA yang mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja. 



Herul Wahyudin, S.Pd., Gr penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena terjadinya bencana alam di Indonesia selain pandemi Covid-19 yang masih belum selesai. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai penggalanan dana bagi korban bencana alam di Indonesia yang nantinya akan disalurkan melalui LAZISMU. “Ini juga merupakan sebuah bentuk kontribusi nyata dari alumni BK FKIP UHAMKA untuk Indonesia”, tambah Ketua KALBU, Ahmad Sururi.



Dengan begitu diharapkan dari kegiatan yang dilakukan ini dapat meringankan sedikit beban yang ditanggung oleh masyarakat yang terdampak musibah.

Bagikan Berita Ini

Komentar