(Bahasa) “Pentingnya Kepedulian Generasi Muda Terhadap Masa Depan Bangsa Dalam Pemilu 2018” : Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (P3KA) UHAMKA Gelar Seminar IDEOPOLITOR III

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dalam hal ini Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (P3KA) menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai dan Anti golput pada acara Seminar IDEOPOLITOR III (Idiologi, Politik dan Organisasi) dengan tema “Peran Pemuda Mengawal Bangsa Menjelang Pemilu Serentak 2019”.

Para civitas akademika UHAMKA berkomitmen mendukung dan mensukseskan Pemilu Serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2019. Dalam acara seminar yang bertajuk idiologi, politik dan organisasi ini dihadiri sekitar 450 mahasiswa/i UHAMKA.

Acara ini digelar di Aula Ahmad Dahlan Kampus B, di Jl. Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (27/10/2018).

Dalam hal ini, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Pusat Pembina dan Pengembangan kemahasiswaan dan Alumni (P3KA) Gilang Kumari Putra M.I.Kom menyampaikan “Semoga semangat acara hari ini bisa memberikan perubahan kearah yang lebih baik pada bangsa Indonesia.”

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UHAMKA Dr. H. Bunyamin M.Pd juga menyampaikan soal Pentingnya Kepedulian generasi muda terhadap masa depan bangsa melalui pemilu 2018, Pak Bunyamin juga menegaskan bahwa deklarasi hari ini bukan untuk mendukung salah satu paslon Capres dan Cawapres tertentu, melainkan untuk Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput.

Selain itu, Dalam Seminar Ideopolitor III kali ini ini turut mengundang Mantan Komisioner KPU RI Chusnul Mar’iyah Ph.D, dan Prof. Dr. R Siti Zuhro, M.A. Peneliti Senior LIPI.

Syamsul Arifin selaku Wakil Presiden Mahasiswa BEM UHAMKA menyampaikan dalam orasi singkatnya “Jika mahasiswa hanya fokus mengurusi masalah akademiknya saja, maka selama itu pula terjadinya kekosongan dalam pergerakan, maka perlu seimbang antara Akademik dan Pergerakan.”

Sebelum acara berakhir, deklarasi pun di dibacakan oleh Syamsul dan diikuti oleh seluruh mahasiswa/i UHAMKA yg hadir. Berikut bunyi Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput:

1. Kami mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad menciptakan suasana kondusif dalam pemilu serentak tahun 2019.

2. Kami Mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, dengan tidak menyebarkan Hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial baik lisan maupun tulisan.

3. Kami mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad untuk berpartisipasi dengan tidak akan golput dalam pemilu serentak tahun 2019.

Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia.
Jakarta 27 Oktober 2018

Sumber : Gilang Kumari Putra (P3KA) & Donny Ramadhan (DR)

(Bahasa) Dalam Bidang Riset Berbasis Inovasi dan Teknologi, UHAMKA Jalin Kerjasama dengan Universiti Teknologi Petronas (UTP)

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (UHAMKA) jalin kerjasama dengan Universiti Teknologi Petronas (UTP) Malaysia. Selasa (23/10). Acara Kerjasama yang dilakukan dengan ditunjukan Penandatanganan Master Research Agreement (MRA) yang ini di selenggarakan di Hotel Mulia, Jakarta Selatan.
Turut hadir dan menyaksikan adalah Ketua Lemlitbang UHAMKA, Prof. Dr. Suswandari dan Ketua Asosiasi Kantor Urusan Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah Endang Zakaria, MSi serta sejumlah dosen yang terlibat. Dan turut hadir Wakil Rektor I Uhamka Prof. Dr. H. Gunawan Suryoputro. Pertemuan kedua belah pihak ini akan sepakat melaksanakan beberapa penelitian kolaborasi antar dosen dari masing-masing anggota pada satu tahun mendatang. Jelas Wakil Rektor I.
Dalam kesempatan ini, Prof Suswandari memaparkan dalam penandatanganan MRA antara UHAMKA dan UTP Malaysia menjadi dasar legalitas pelaksanaan kerjasama kedua belah pihak menyangkut riset, student exchange dan staff exchange.
Dalam kesempatan tersebut disepakati pula tujuh tema riset untuk tujuh kelompok. Rinciannya tiga kelompok dari Fakultas Teknik, satu kelompok dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, satu kelompok untu Fakultas Farmasi, satu untuk kelompok Pascasarjana dan satu lagi untuk Fakultas Kesehatan. Semua riset berbasis inovasi dan rekayasa teknologi.

(Bahasa) Melalui Pembelajaran Matematika Abad ke 21 Program Studi Pendidikan Matematika UHAMKA Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

(Bahasa) Tampil di Festival Teater, Teater Hijrah UHAMKA Raih 5 Penghargaan

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

BACK