UHAMKA Raih Akreditasi A

15672702_1612136492137970_1672848832233877528_nSalam bangga disampaikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) kepada seluruh pihak. Usaha UHAMKA dalam menjalankan kewajibannya untuk melayani masyarakat di bidang pendidikan kini membuahkan hasil.

Berdasarkan penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang diungkapkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir di kantor Kemristekdikti, Senayan, Jakarta, dilansir di REPUBLIKA.CO.ID bahwa UHAMKA menjadi salah satu dari sembilan perguruan tinggi swasta yang mendapatkan akreditasi A pada tahun 2016 ini. Rabu (28/12).

Pernyataan tersebut merupakan jawaban dari penantian keluarga besar UHAMKA setelah menjalani proses asesment oleh tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang dilakukan selama dua hari berturut-turut serta ditambah dengan waktu jeda menjelang pengumuman dari hasil penilaian tersebut.

Ucapan selamat membanjiri UHAMKA dari berbagai kalangan. Dalam rangka berbagi kebahagiaan, tak lupa keluarga besar UHAMKA seperti lembaga kemahasiswaannya juga turut membuat postingan di berbagai akun media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya dalam sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap Almamaternya.

Alhamdulillahirrabbil’alamin puji syukur kehadirat Allah SWT di Milad ke-59 UHAMKA dan jelang tutup tahun masehi Rabu, 28 Desember 2016 UHAMKA mendapat penghargaan. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristik) Prof. Dr. H. Muhammad Nasir, M.Si. mengungkapkan dari ke-9 perguruan tinggi swasta yang mendapat akrefitasi institusi A oleh BAN-PT salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA). Sungguh merupakan anugerah yg membanggakan kami segenap civitas UHAMKA.
Salah satu kriteria suatu perguruan tunggi mendapat akreditasi A, yaitu, kualitas dosen harus baik, infrastruktur harus baik, perkembangan riset harus semakin baik, dan inshaAllah UHAMKA akan terus mengembangkan kualitas dalam semua bidang. Dalam waktu selang satu bulan lalu Rabu, 30 November UHAMKA juga telah meraih PERINGKAT ke-II PTS Se-DKI dari 340 Perguruan Tinggi Swasta di DKI Jakarta. Alhamdulillah tahun ini tahun keberkahan buat UHAMKA, inshaAllah… SELAMAT Kepada Rektor, Wakil Rektor, BPH, seluruh Pimpinan, Dosen, Karyawan, civitas UHAMKA, Mahasiswa dan juga Alumni. Terima kasih kepada stakeholder atas kerjasama dan dukungannya. Semoga UHAMKA dapat menjadi Universitas utama, yg menghasilkan lulusan unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial. Serta dapat mendorong mewujudkan masyarakat Ilmu yang cerdas, mencerahkan menuju Indonesia Berkemajuan, Salam Kebersamaan!” ucap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag. Humas) Biro Kerjasama, Humas dan Promosi (BKHP) UHAMKA Nurlina Rahman di salah satu akun media sosialnya. 

 

 

author : Arnis Filyang

BACK