UHAMKA Adakan Upacara Pengukuhan Profesor

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) mengadakan Upacara Pengukuhan Profesor bidang ilmu pendidikan bahasa Inggris yaitu Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum. Upacara ini diselenggarakan kemarin yang bertepatan pada tanggal 19 November 2016 di Auditorium lantai 4, kampus A, Limau, Jakarta Selatan.

Pengukuhan Profesor di UHAMKA kali ini merupakan yang kedelapan dan sebelumnya diadakan pada tahun 2009. Upacara pengukuhan Profesor ini merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah yang ke-104 dan Milad UHAMKA yang ke-59.

Selain itu, Upacara pengukuhan Profesor juga merupakan upacara akademik yang penting dan prestisius bagi sebuah perguruan tinggi. UHAMKA berada di dalam 10 besar urutan ke-8 dari 331 Perguruan Tinggi Swasta di Kopertis Wilayah III Jakarta (sumber : Laporan Rakerda Kopertis 3 Tahun 2015) dengan jumlah Profesor terbanyak. Namun sayangnya, menurut data dari Portal Forlap PDDikti, jumlah profesor di Indonesia masih tergolong minim.

Menyikapi hal tersebut, UHAMKA berupaya agar terus bermunculan profesor-profesor lainnya untuk dikukuhkan di tahun-tahun berikutnya. Dengan diadakan pengukuhan ini diharapkan dapat memperkuat tumbuh kembangnya kultur dan budaya akademik keilmuan yang lebih kondusif dan progresif serta memperkuat kelembagaan UHAMKA serta dapat memacu dan memotivasi para dosen untuk meraih gelar jabatan akademik tertinggi ini.

 

 

author : Arnis Filyang

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK