UHAMKA Adakan Pelatihan Penyusunan Pra-Proposal PHBD TAHUN 2018

Pengabdian kepada masyarakat merupakan satu dari tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan oleh seluruh civitas akademika guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Dalam rangka menumbuhkan rasa peduli mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat desa. Sehubungan dengan itu, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) memberi kesempatan kepada mahasiswa baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau lembaga eksekutif mahasiswa untuk mengikuti Program Hibah Bina Desa (PHBD). Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa aktif organisasi untuk terjun membangun desa dan memberdayakan masyarakat.

Sebagai langkah pendukung yang kongkrit, Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (UHAMKA) melalui Pusat Kewirausahaan dan karir Mahasiswa (PK2M) menyelenggarakan  pelatihan penyusunan proposal PHBD tahun 2018. Kegiatan ini diadakan di Kampus E Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 25/01/2018.

Wakil Rektor III Dr. H. Bunyamin. M.Pd hadir sekaligus memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Penyusunan Proposal PHBD Mahasiswa UHAMKA, hadir sebagai narasumber Ir. Mintarti, MS (Dosen IPB sekaligus Rewiewer PHBD Belmawa Kemenristekdikti) dan sebanyak 300 peserta memenuhi acara tersebut, yang teridiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa Tingkat Universitas, Badan Eksekutif Tingkat Universitas Maupun Fakultas Himpunan Mahasiswaha dan Lembaga Ortonom Muhammadiyah  (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci, dan Hizbul Wathon) yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK