FAI ADAKAN KULIAH UMUM BERSAMA WAGUB DKI JAKARTA SANDIAGA UNO

Wakil Gubernur DKI Jakarta  Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A. atau biasa dikenal dengan nama Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam kuliah umum yang digelar oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2018 di  Auditorium L4. Kampus A, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan. Tema yang diangkat pada acara ini adalah “ Being a Winning Young Entrepreneur “. Hadir pada acara kuliah umum diantaranya Dekan Fakultas Agama Islam Ibu fitri liza,  Wakil Dekan FAI, Kaprodi dan dosen Pendidikan Agama Islam, Kepala Bagian Humas UHAMKA   Nurlina Rachman, S.Pd., M.Si. serta ratusan mahasiswa UHAMKA

Sukses sebagai pengusaha muda, Sandiaga Salahudin Uno terjun ke dunia politik hingga kini terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pembawaan Sandiaga Uno yang terlihat  kharismatik dan tenang ini membuatnya sangat cocok dengan tagline kampanyenya “Demokrasi Sejuk”. Hal ini terlihat ketika menyampaikan pada kuliah umum di kampus UHAMKA. Semua peserta khususnya mahasiswa sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kuliah umum hingga selesai.

Sebagai pencipta atau menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dengan tujuan mencapai satu sistem yang disebut dengan Generasi Milineal, dimana dengan adanya dampak bonus demografi Generasi Milineal peluang terbukanya pekerjaan baru, terbentuknya industry kreatif baru, ekonomi berbasis syariah.

Sandiaga memberikan  kunci dalam membangun kesuksesan yaitu Kunci 4 As : Etos kerja / kerja keras, kerja cerdas, bekerja secara tuntas dan bekerja secara ikhlas.

Pada kuliah umum tersebut, Sandiaga juga menyampaikan  terkait program Pemerintah DKI Jakarta yaitu  One Kecamatan One Center Entrepenuership atau OK OCE.  Program kewirausahaan tersebut merupakan solusi yang ditawarkan Pemerintah DKI Jakarta untuk mengurangi jumlah pengangguran, serta meningkatkan ekonomi warga Ibu Kota agar “naik kelas”. Menjanjikan program OK OCE akan mempermudah masyarakat mendapat lapangan usaha. Program itu juga akan membantu masyarakat mendapatkan pinjaman modal . Dan Insya Allah Program ini Insya Allah akan dilaunchingkan di UHAMKA

Dalam sambutan Rektor UHAMKA, Prof. DR. Suyatno menyampaikan acara ini menjadi kebahagiaan tersendiri karena kehadiran tamu istimewa Wakil Gubernur DKI Jakara untuk mengisi acara kuliah umum di UHAMKA, dalam sambutanya Wakil Gubernur  nantinya akan menjadikan jalan atau cara untuk mahasiswa dalam membangun kota Jakarta menjadi lebih baik dan berharap 5 tahun kedepan dibawah  kepemimpinan  Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini  masyarakat akan semakin sejahtera.

Rektor juga menambahkan khususnya untuk Fakultas Agama Islam, semua peserta dan undangan akan mampu mengikuti kuliah umum ini dengan baik terkait program – program Pemerintah yang akan disampaikan. Mampu mensukseskan dan menyokong program OK OCE.

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK