DUKUNGAN PROGRAM KERJASAMA KBRI LONDON UNTUK PTM

Rombongan perwakilan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, Inggris. Dubes RI untuk Britania Raya dan Irlandia, Dr Rizal Sukma, beserta Wakil Dubes serta Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Aminudin, menyambut hangat delegasi PTM tersebut (13/09).

Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka), Prof Dr Gunawan Suryoputro mengatakan pihaknya mendapat dukungan dari KBRI London untuk menjalin kerjasama riset dan publikasi antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan Universitas di Inggris. Harapan terkait atas kunjungan ini membawa dampak positif bagi pendidikan tinggi tanah air dan juga merupakan sebagai peluang untuk pengembangan riset melalui Newton Fund serta peluang lainya yang dapat dikembangkan , ungkap Dubes Indonesia untuk Inggris, Republik Irlandia Dr Rizal Sukma (15/09).

Sementara Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Aminudin, menyatakan, pihaknya akan mendukung publikasi riset peneliti PTM termasuk Uhamka dengan mitra bersama para peneliti Inggris. Sebelumnya, delegasi PTM diterima Harper Adams University (HAU) dan Bradford University. HAU merupakan universitas dengan kekhususan di bidang Pertanian dan Teknik Pertanian, antara lain dengan mengembangkan hands-free agriculture dengan robotisasi pertanian.

Prof Dr Gunawan Suryoputro menambahkan akan memanfaatkan dan menindaklanjuti program-program yang ditawarkan KBRI London, HAU dan Bradford University.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK