DELEGASI PTM BERKUNJUNG KE PCIM/PCIA TAIWAN

Keberadaan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah dan Aisiyah (PCIM/PCIA) yang ada di luar negeri sangat mendorong proses Internasionalisasi Muhammadiyah, yang merupakan amanat Muktamar 47 Makassar. Oleh karena itu, semua warga Muhammadiyah di manapun berada, apapun profesinya, dapat mendukung gerakan dakwah Muhammadiyah.

Hal ini disampaikan oleh Prof Suyatno selaku Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dalam pertemuannya dengan Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah/Pengurus Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIM/PCIA) Taiwan di Masjid Agung (Grand Mosque) Taipei, Ahad (10/12/2017). Pertemuan ini  dihadiri puluhan warga Muhammadiyah di Taiwan dan delegasi Majelis Diktilitbang PPM.

Sementara Ketua Majelis Diktilitbang PPM Prof Lincolin Arsyad menyatakan harapannya agar para warga Muhammadiyah di Taiwan, khususnya yang sedang menempuh pendidikan di Taiwan, dapat mendukung pemgembangan SDM di PTM. “Silakan yang belum punya home base bisa kembali dan mengajar di PTM,” ujar Prof Lincolin.

Saat ini Prof. Suyatno  menyampaikan bahwa cabang istimewa Muhammadiyah sudah tersebar banyak di berbagai negara, seperti Australia, Inggris, Mesir, dan sebagainya, yang jumlahnya sudah mencapai 32 cabang istimewa. “Bahkan kita sudah merintis amal usaha di luar negeri. Kita punya PAUD di Mesir. Kita juga sedang proses membeli 10 hektar lahan di Melbourne (Australia) untuk membangun sekolah di sana.

Dalam kesempatan itu, secara spontan diserahkan sumbangan Rp 10 juta kepada PCIM/A Taiwan. Sumbangan diserahkan oleh Prof Lincolin Arsyad didampingi Prof Edy Suandi Hamid dan Prof Suyatno.

Selain itu, kelanjutan dari agenda Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah bersama Majlis Diktilitbang PP Muhammadiyah di Taiwan adalah melakukan kerjasama antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan Perguruan Tinggi di Taiwan, hal ini diperkuat dengan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah bersama Majlis Diktilitbang PP Muhammadiyah menandatangani MoU dengan 24 Perguruan Tinggi  di Taiwan Bersama Kementrian Pendidikan Taiwan di Taipe (Senin, 11/12).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK