ANTUSIAS MAHASISWA UHAMKA HADIRI NOBAR FILM G30S/PKI

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (FAI UHAMKA) menggelar nonton bersama (nobar) film G30S/PKI, Tujuan diselenggarakan acara nobar ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman sejarah kepimpinan bangsa Indonesia kepada generasi muda saat ini. Acara nobar ini diselenggarakan pada hari Jumat di Aula UHAMKA Lt.4 Kampus Limau, Kebayoran Baru (29/9/2017).

Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA menjadi Universitas pertama yang meyelenggarakan nobar Film Pemberontakan G30S/PKI di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama Fakultas Agama Islam (FAI) UHAMKA dengan Kodim 0504/JS Jakarta Selatan. Hadir Mayor Infantri Sunarko SH MH, Kasdim 0504/Jakarta Selatan dan Mayor Armed Nawang, Danramil 05 Kebayoran Baru.

Menurut Sunarko, film G 30 S/PKI adalah sebuah tontonan yang bisa menjadi tuntutan mahasiswa. Bahwa dalam perjalanannya usai merebut kemerdekaan, Indonesia memiliki sejarah kelam dengan munculnya pembrontakan PKI dan juga mengapresiasi UHAMKA karena telah berperan dalam sosialisasi film sebagai bentuk refleksi pada sejarah Indonesia yang kelam, sehingga diketahui para mahasiswa yang belum mengetahui sejarah selama ini.

Tambahnya pihak yang berperan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak hanya Tentara Nasional Indonesia (TNI) melainkan juga seluruh masyarakat serta mahasiswa.

Wakil Rektor III Drs Bunyamin M Pd I meyampaikan, bahwa UHAMKA                                   menjadi perguruan tinggi sebagai bagian perserikatan Muhammadiyah dan integral bangsa. Pihaknya juga memiliki kepentingan dan tanggung jawab untuk memberikan pendidikan kepada mahasiswa terkait sejarah G30S/PKI.

Beliau juga menambahkan, agar para mahasiswanya tidak hanya berhenti dalam menonton film, melainkan terus menambah wawasan dengan membaca berbagai buku sejarah. Ketika sejarah telah mengakar, mahasiswa diharap memiliki pendirian dan tidak ikut akan aliran-aliran yang tidak jelas yang berasal dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK